Skip to main content
sayuran yang mudah ditanam di polybag

Sayuran yang Mudah ditanam di Polybag

Sayuran yang Mudah ditanam di Polybag – Beberapa hal yang dapat dikerjakan untuk melindungi kesehatan semua anggota keluarga tanpa banyak keluar biaya, salah nya yaitu dengan budidaya tanaman organik berbentuk sayuran. Keunggulan sayuran organik sudah pasti telah tak perlu diragukan lagi. Nah, carilah tanaman yang begitu gampang ditanam di polybag atau di pekarangan tempat tinggal. Dengan menanam sayuran organik di halaman tempat tinggal sendiri, kesehatan semua anggota keluarga lebih terjamin. Apa sajakah sayuran organik yang gampang ditanam?

Sayuran yang Mudah ditanam di Polybag

1. Caisim (Sawi)

Sayuran organik yang satu ini di jamin tdk menyebabkan rasa pahit serta gampang di cerna oleh anak-anak. Caisim atau sawi manis bisa dikonsumsi sebagai gabungan banyak makanan seperti mi goreng, nasi goreng, atau makanan lain yang dapat membangkitkan selera makan anak. Caisim kaya serat, vitamin A, C serta E.

2. Bayam

Tidak cuma Popeye yang butuh kandungan zat besi tinggi dari bayam, namun juga anak-anak kita. Kandungan utama dari bayam yaitu zat folat, vitamin A, serta flavonoid, zat pencegah kanker. Bayam organik begitu baik untuk bayi yang baru mengetahui makanan semi lunak.

3. Kangkung

Banyaknya gosip lintah pada kangkung tak pernah dapat dibuktikan dengan cara medis. Bila masihlah cemas karenanya ada lintah pada kangkung air, kenapa tak menanam di halaman sendiri?

Sama seperti dengan bayam, tanaman ini telah bisa di nikmati tak kian lebih 6 minggu sesudah ditanam. Fungsi kangkung organik beraneka dimana sayur ini memiliki kandungan vitamin A, C serta B kompleks, hingga ketiganya berperan menyumbang daya untuk badan. Jadi, jangan sampai yakin bila konsumsi kangkung bikin Anda jadi mengantuk.

4. Kailan

Siapa saja yang mempunyai sayuran organik yang satu ini, mereka dapat membuat menu ala Canton yang begitu lezat. Tidak hanya kaya vitamin A, kailan begitu berguna untuk mencegah kanker dikarenakan kandungan isotiosianatnya yang tinggi. Bila mau anak kita turut menikmatinya, cobalah tanam baby kailan dikarenakan mereka akan tidak menampik. Terlebih bila dihidangkan dengan tepat.

5. Cabai

Nah, kalau yang satu ini semestinya telah dimulai dari dulu. Cabai merah atau cabai rawit yaitu komoditas paling utama yang dikonsumsi sebagian besar rumah tangga di Indonesia. Harga cabai senantiasa mengalami fluktuasi serta tidak bisa diperkirakan. Mengapa tak ditanam sendiri saja dirumah? Tidak hanya bebas pestisida, beberapa ibu juga tak perlu ribet waktu harga cabai melampaui harga daging sapi per kilonya.

6. Pak choy (Sawi Daging)

Dari semua keluarga sawi-sawian, sawi daging memiliki kandungan serat serta vitamin C yang tertinggi. Tentu tidak perlu dijelaskan lagi fungsi dari dua kandungan itu. Ibu hamil juga bakal rasakan fungsi kandungan folat tinggi yang ada pada sawi daging ini.

Tidak hanya dimasak, banyak wanita memakai rasa asli pak coy organik sebagai juice. Untuk memberi kelezatan alami serta sumber kekuatan dan vitamin, pisang ambon, nenas atau limun dapat jadikan campurannya.

7. Tomat

Siapa yg tidak senang dengan juice tomat? Tomat organik begitu aman untuk dikonsumsi lantaran tomat non organik rawan terkontaminasi pestisida, terlebih di musim hujan.

Menanam tomat sendiri memanglah lebih rumit dari pada sayuran hijau itu diatas. Tetapi, beberapa ibu dapat nikmati hasilnya dengan optimal, lantaran tomat organik begitu awet serta tdk gampang busuk walau disimpan dalam periode waktu yang lama. Mudah-mudahan penjelasan diatas bermanfaat.

Sumber: https://polybag123.com/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!